Untitled Document


LIVE SUPPORT 24 jam
(bahasa Indonesia)

 

Google PageRank Checker

Locations of visitors to this page






VERIFIKASI ACCOUNT AGEA

AGEA adalah Regulated Broker, artinya broker yang secara sah terdaftar secara hukum dalam menjalankan operasinya.  Karena itulah setiap account yang ada di AGEA harus diverifikasi agar sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa terkecuali.
Panduan singkat ini akan memberikan Panduan Jitu Cepat Mudah Dan Jaminan 100%  verikasi account AGEA Anda akan BERHASIL, tidak usah khawatir ribet, sulit, bertele-tele dan harus berkali-kali upload agar bisa diverifikasi. Pastikan Anda ikuti caranya dengan teliti dan seksama sebagai berikut:

  • Isikan semua data-data diri Anda yang diminta AGEA secara benar. Maksud benar adalah SESUAI DENGAN KTP, SIM atau PASSPORT Anda. Apa saja data diri tersebut yang harus benar menurut AGEA:

    • Nama Lengkap ( Full Name): Nama lengkap Anda HARUS sesuai dengan KTP/SIM/Passport  (Picture Identification Document) yang anda miliki. AGEA memiliki standar format NAMA yaitu terdiri dari FIRST NAME, MIDDLE INITIAL dan LAST NAME.  Begini contohnya: Nama Anda misalnya adalah Achmad Basuki Wibisono, penulisan di AGEA adalah sbb:

    • iFirst Name: isikan Achmad
      iiMiddle Initial (M.I): isikan B
      iiiLast Name: isikan Wibisono

      Kalau nama Anda hanya memiliki SATU KATA saja, misalnya, HERLAMBANG, maka pengisian yang benar menurut AGEA adalah sbb:

      iFirst Name: isikan Herlambang
      iiMiddle Initial (M.I): kosongkan saja
      iiiLast Name: isikan Herlambang

      Jadi, kuncinya adalah kalau nama Anda hanya terdiri atas satu kata, maka isikan saja First Name sebagai Last Name Anda sebagaimana contoh diatas

    • Alamat Lengkap: Data alamat lengkap sebaiknya anda sesuaikan dengan Document Alamat  (Proof of Residential atau Address Document) yang anda miliki . Misalnya di KTP Anda tertulis:

      • Jl. Rawa Bambu No 99A RT/RW: 003/003
        Kebayoran Lama,  Jakarta Selatan
        Tetapi di Document Alamat Anda tertulis:
        Rawa Bambu 99A, RT 03 Kebayoran Lama

      Maka, alamat yang anda tulis HARUS disamakan dengan Document Alamat Anda dan bukan sesuai dengan KTP Anda. Itulah sebabnya mengapa AGEA meminta anda uploadkan Document Alamat yang terbit dalam 6 bulan terakhir atau 6 bulan terkini, karena itu artinya akan merefleksikan alamat tempat tinggal atau lokasi Anda yang paling update dan mutakhir. Data termutakhir inilah yang akan dijadikan referensi atau acuan dari AGEA untuk diisikan dalam account AGEA Anda.

    • Isikan EMAIL ADDRESS YANG VALID. Kebanyakan orang yang mendaftar di AGEA merasa heran, karena account AGEA yang baru mereka buat tidak bisa digunakan padahal baru saja dibuat atau didaftarkan. Hal ini biasanya terjadi karena email address yang digunakan invalid atau tidak berlaku. Siapa yang menentukan invalid atau tidak berlakunya? AGEA sendiri yang akan menentukan, karena AGEA akan mengirimkan email langsung saat anda berhasil membuat Account. Bila email anda tidak terkirim maka email anda akan dideteksi sebagain INVALID EMAIL dan account anda tidak akan bisa dipergunakan lagi.  Saran kami, gunakanlah email dari GMAIL karena cenderung aman, stabil, reliable dan tidak bermasalah bila digunakan di AGEA. Hindari penggunaan email dari yahoo saat membuat account di AGEA karena tidak reliable dalam penggunaannya.

    • Isikan contact number yang benar dan bukan bohongan. Mungkin saja di masa dating pihak AGEA akan menghubungi Anda ke nomor telepon atau cellular  Anda.


  • Setelah semua data diatas benar, tinggal pastikan bahwa anda UPLOADKAN DOCUMENT IDENTIFIKASI yang  SAH dan VALID menurut AGEA. Document apa saja yang diminta AGEA untuk kita upload guna verifikasi account? Ada dua document yang diminta AGEA yaitu:


    • PICTURE IDENTIFICATION DOCUMENT (Document Resmi Berfoto): yang termasuk dalam jenis document ini menurut AGEA adalah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A, SIM B, SIM B Umum, SIM C dan Passport. Picture Identification Document ini akan valid apabila memenuhi persyaratan berikut:

      1. Document ini masih VALID atau masih berlaku dalam penggunaannya secara hukum, artinya masih belum habis atau belum expired waktunya. Kalau pun Anda uploadkan document jenis ini tepat pada tanggal terakhir document ini masih berlaku, pihak AGEA akan menerimanya. Sebaliknya, satu hari saja document ini tidak berlaku/expired, pihak AGEA tidak akan menerimanya

      2. Document ini berisikan Nama Lengkap atau FULL NAME sesuai dengan data yang anda isikan saat mengisikan form pendaftaran. Document memang menggunakan document Milik Anda sendiri yang namanya sesuai dengan pemegang KTP/SIM/Passport tersebut.

      3. Semua informasi yang tertera pada KTP/SIM/Passport yang akan upload ini HARUS JELAS TERBACA TANPA TERKECUALI. Pastikan semua informasi dapat dibaca jelas agar pihak AGEA dapat memeriksa document ini dengan seksama dan teliti. Kalau buram, terlalu kecil, atau terpotong, pihak AGEA akan meminta Anda upload kembali dengan kualitas yang lebih baik. Penggunaan kamera foto diizinkan untuk capture document jenis ini, asalkan kualitasnya bagus dan semua informasi di document  dapat terbaca jelas. Tetapi akan lebih baik bila Anda SCAN SAJA DOCUMENT ini agar bisa dipastikan kualitasnya nanti.

      4. Scan document ini lengkap dengan FOTO ANDA, karena yang diminta adalah Picture Identification Document, yaitu document identitas yang memuat nama lengkap anda, alamat, masih valid berlaku dan harus ada FOTO WAJAH ANDA disana. Jangan upload document ini tanpa foto anda, pasti pihak AGEA akan minta Anda upload ulang.

      5. Jangan uploadkan selain KTP/SIM/Passport untuk Picture Identification Document. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Pegawai, Kartu Perpustakaan, atau kartu – kartu sejenis yang BUKAN DOKUMEN RESMI (dikeluarkan oleh otoritas pemerintahan atau yang setara) juga tidak bisa digunakan.

    • PROOF OF RESIDENTIAL DOCUMENT atau ADDRESS DOCUMENT: Jenis document ini adalah document alamat, yaitu document yang harus berisikan data NAMA LENGKAP, ALAMAT, TANGGAL CETAK atau TANGGAL DOCUMENT INI DIKELUARKAN atau TANGGAL DOCUMENT  INI DITETAPKAN (Issued Date).

      1. Syarat ini mutlak harus ada semua di document alamat anda, artinya, kalau dalam document alamat Anda itu hanya berisikan nama dan alamat saja, tanpa ada tanggal cetak, maka document tersebut tidak berlaku. Nama dan tanggal cetak saja, tanpa ada alamat, maka document itu tidak berlaku

      2. Uploadkan document alamat milik Anda sendiri. Karena pada document alamat harus tertera nama Anda, jangan mencoba untuk uploadkan document alamat yang berisikan NAMA ORANG LAIN yang tidak sesuai dengan isian data Nama Lengkap yang sudah Anda isi pada saat mendaftar.

      3. Contoh PROOF OF RESIDENTIAL DOCUMENT atau ADDRESS DOCUMENT yang bisa diupload untuk verifikasi adalah sebagai berikut:

        • Tagihan Internet  seperti Telkomspeedy, Fastnet dari Firstmedia, dan sejenisnya
        • Tagihan TV Berlangganan (TV Kabel atau TV Satelit) seperti Indovision, TopTV, Firstmedia dan sejenisnya
        • Tagihan Telepon (Selular atau Fixed) seperti dari Telkom, Telkomsel, Matrix, dan sejenisnya
        • Tagihan Listrik PLN, dengan catatan harus tertera Nama Lengkap, Alamat, dan Tertera tanggal cetak dalam  6 bulan terkini
        • Tagihan Utilitas Air seperti dari PAM, AETRA dan sejenisnya
        • Tagihan Utilitas Gas seperti dari Perum Gas Negara dan sejenisnya
        • Tagihan IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan) dari pihak real estate management
        • Tagihan Kartu Kredit dari Bank Penerbit Kartu Kredit seperti Visa, Master dan sejenisnya
        • Bank Statement atau Rekening Koran atau Document Bank lainnya
        • Kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pastikan tanggal cetak nya dalam 6 bulan terakhir
        • SIM atau Passport (harus tertera nama, alamat dan tanggal cetak dalam 6 bulan terakhir)
        • Tagihan Asuransi misalnya dari Prudential, AXA, Manulife dan sejenisnya
        • Bilyet Deposito yang menyertakan nama, alamat dan tanggal cetak dalam 6 bulan terakhir

      4. Jangan Uploadkan Document alamat yang memuat isian dengan TULISAN TANGAN karena dianggap bukan document resmi, misalnya bukti setoran bank, atau isian SPT Pajak

      5. Jangan uploadkan document yang buram atau tidak terbaca informasi di dalamnya, pasti tidak akan diterima oleh pihak AGEA. Pastikan semua informasi di document terbaca jelas sebelum Anda upload. Sebaiknya gunakan SCANNER saja agar lebih baik dan jelas kualitas imagenya daripada Anda menggunakan Camera Foto untuk mengambil image dari document ini (hasilnya cenderung buram dan berkualitas rendah)

  • Perhatikan persyaratan dibawah ini yang juga penting  untuk Anda perhatikan:

    1. Uploadkan kedua document verifikasi (Picture Identification Document dan Proof of Residential Document) berbarengan dalam sekali waktu. Jangan coba untuk upload satu document pada satu waktu, karena pasti tidak akan bisa. Siapkan dulu kedua document verifikasi itu dan uploadkan secara bersamaan pada kolom yang sudah ditentukan.

    2. Pastikan anda sudah membuat document verifikasi dalam format yang benar yaitu JPEG (Joint Picture Expert Group) dan bukan format lain seperti PDF, BMP, TIFF atau lainnya. AGEA hanya menerima document dalam format JPEG saja. Bila anda sudah memiliki document verifikasi dalam format PDF, anda bisa buka document itu lalu buatlah file screenshoot dari PDF tersebut dan simpan dalam format JPEG. Atau print ulang document PDF tersebut lalu scan kembali dalam format JPEG. Bila format document anda memiliki format image lain, seperti BMP, TIFF, PNG dan lainnya, anda bisa gunakan software Image Processor seperti ACDSee atau Corel Draw atau Adobe Photosop untuk bisa melakukan konversi file image itu menjadi format JPEG.

    3. JANGAN PERNAH UPLODKAN DOCUMENT HASIL EDIT atau manipulasi. Pihak AGEA tidak akan mentolelir adanya usaha sejenis ini untuk verifikasi document mengingat bahwa verifikasi account adalah proses yang sangat penting dalam daur hidup account di AGEA. Pihak AGEA akan secara seksama memeriksa document verifikasi Anda, kalau terlihat bahwa itu adalah hasil editan, maka document anda akan di re-requested atau diminta upload ulang.  Hindari perbuatan yang tidak terpuji ini dan uploadkan HANYA DOCUMENT YANG ASLI saja.

    4. Jangan upload Document Verifikasi hasil dari FOTOKOPI (Photocopy) artinya anda memiliki fotokopi dari KTP kemudian anda scan fotokopi KTP itu dan diupload ke AGEA. Pihak AGEA tidak akan menerima document verifikasi yang diupload dari hasil fotokopi. Format yang bisa ditolerir adalah format GRAYSCALE atau berwarna keabu-abuan dalam pixel minimal 150dpi
    5. Document verifikasi yang diupload harus berwarna dan dalam kualitas yang baik (150dpi) atau minimal GRAYSCALE. Jangan upload document yang hitam putih karena tidak akan diterima AGEA

    6. Jangan uploadkan document lewat Email atau Fax. AGEA hanya mau menerima document verifikasi yang diupload lewat link yang sudah ditentukan.

    7. Ketika Anda sudah upload, anda bisa Tanya langsung via Live Support kepada tim support AGEA mengenai status hasil dari upload document verifikasi tersebut.

Bila Anda secara seksama dan hati-hati mengikuti seluruh panduan verikasi account AGEA diatas, maka dalam hitungan menit saja account AGEA anda sudah dapat diterima dan diverifikasi. Modal gratis $5 anda dapat nikmati langsung di account portfolio Anda nanti. Kesuksesan finansial



Download Metatrader MT4 AGEA


Download Metatrader MT4
For Mobile AGEA



Download Streamster™
Versi terbaru: 2.1576



Google






Partners




Recommended ISP









 

Trading Foreign Exchange carries a high level of risk and may not be suitable for all investors. There is a possibility that you could sustain a loss of all of your investment and therefore you should not invest money that you cannot afford to lose. You should be aware of all the risks associated with Foreign Exchange trading.